Jogja Lagi!

“Yuk lah jalan kemana kek, bosen nih di Depok mulu”

Cetusan kayak gitu muncul terlalu sering dari mulut kita bertiga, Gue, Veve dan Aufa. Kita adalah segerombol anak yang seakan punya duit banyak untuk dihamburkan untuk jalan-jalan, kata orang. Padahal…

“Kemana nih?”
“Cirebon?”
“Garut?”
“Tasik?”

“JOGJA DEH”

*cari tiket*

“EH MASIH ADA NIH 50.000 ONE WAY, tapi berangkat Sabtu pulang Senin, kan gue sama Aufa kelas pagi!”

“Cuss besok pagi kita booking tiketnya di kampus ya”

Besok pun akhirnya kita memutuskan untuk membeli tiket, 20-22 September 2014. Pergi naik Progo, pulang naik Bengawan. Bismillah aja deh.

Sebelum hari H, hampir lupa kalo kita mau ke Jogja saking singkatnya (1 MALAM COY)

Hari H…
“Kumpul di Stasiun Senen aja yah langsung jam 9 malem, kan kereta jam 22.30.”

“Fan, gue udah berangkat nih udah di kereta. Turun di Stasiun Senen kan ya?”

Setelah mempertimbangkan, akhirnya gue minta Aufa turun di Stasiun Gondangdia dan naik ojek dari situ, karena kalo ke Senen akan lebih muter lagi. Sedangkan gue akan dianter sama bokap gue, tetapi akhirnya bokap gue ngambek nggak mau nganterin tanpa sebab. Ish. Naik kopaja P20 lah akhirnya gue.

Veve masih belum berkabar dan gue berangkat di Kopaja jam setengah 9 malam. Itu kopaja udah kayak diskotik. Musiknya kayak bikin budeg, budeg beneran. Veve tiba-tiba nelpon, dan saking kencengnya itu musik, gue ga denger sama sekali si Veve ngomong apaan. Dengernya cuma Gading, gatau Gading gajah apa Gading nama tempat. Sedangkan Aufa yang rumahnya paling jauh di Bogor malah udah sampe duluan di Senen.

Drama pun dimulai..
Ini kopaja kenapa ga lewat Monas? Mana udah jam 9. Semakin jiper gue. Ternyata si abang supir ga lewat Monas karena macet parah (iyalah malem Minggu) dan lurus ke arah Kwitang. Gue baru sekali lewat situ dan di saat ngejar waktu, gue kira dia menjauh. Ternyata malah tambah deket, alhamdulillah.

Jam 9 lewat dikit akhirnya gue sampe ketemu Aufa.. dan Veve ternyata masih di Gading, iya Gading Kelapa Gading dan baru selesai nonton bioskop. Baru jalan ke Senen. Kita pun galau mana antrian masuk check in nya ngantri buanged, akhirnya kita berdua ngantri dan nungguin Veve sambil duduk di bawah. Veve bilang udah di jalan kena macet dan ternyata dia naik mobil. Hell. Kita kerjaannya ngeliatin jam terus.. Jam 10 malem Veve belum muncul, 10.15 pun belom muncul. Dibilang 6 menit lagi sampe. Gue pun memutuskan, kalo 10.25 kita harus masuk peron.

Dan detik-detik itu terjadi… Veve bilang udah deket.

Dan akhirnya.

22.28 Veve akhirnya muncul.


Ciao bella Senen and Jakarta!
Jogja Lagi!

Leave a comment